Loading...

Pasukan Kucing Penjaga Museum Hermitage

24-05-2018
oleh Michelle S

Kucing%20penjaga%20museum%20hermitage.jp



Bukan satu hal yang mengherankan lagi bila saat ini hewan peliharaan bisa mengerjakan suatu pekerjaan milik seorang manusia. Bahkan mereka mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang dilakukannya tersebut.

Misalnya seperti apa yang terjadi di Museum Hermitage. Jika di museum-museum lain, kucing adalah makhluk yang dilarang masuk ke dalam museum, ataupun seandainya boleh, mereka hanya akan berlalu-lalang tanpa tujuan yang jelas; maka sebaliknya, 70 ekor kucing di museum terbesar di Rusia ini merupakan anggota keluarga museum yang memiliki peran yang amat vital.

Karena kucing-kucing ini merupakan pasukan penjaga Museum Hermitage, dari bertugas melindungi museum dari serangan berbagai hewan pengganggu, terutama hewan-hewan pengerat.

Mengenal Museum Hermitage

Museum Hermitage merupakan salah satu museum terbesar yang ada di dunia. Museum ini berlokasi di Saint Petersburg, Rusia.

Koleksi-koleksi yang ditampilkan di dalam museum ini sendiri memiliki nilai yang sangat tinggi. Selain itu keindahan arsitektur dan tingginya nilai sejarah yang dimilikinya, membuat Hermitage menjadi tempat yang legendaris.

Ada sekitar tiga juta barang koleksi yang ditampilkan di museum yang sudah berdiri sejak tahun 1745 lalu ini. Namun siapa sangka di balik megahnya bangunan museum ini, ada sekitar 70 ekor kucing yang menjaganya dari hewan pengerat (tikus).

Mengenal kucing-kucing di Museum Hermitage

Kucing-kucing yang bekerja di museum ini sendiri merupakan kucing-kucing yang diselamatkan oleh pihak museum dan diberi kepercayaan untuk menjaga museum, beserta berbagai beserta koleksi di dalamnya.

Awalnya, banyak yang bertanya-tanya dengan keputusan museum mempercayakan barang-barang koleksi tersebut untuk dijaga oleh kucing. Namun keraguan ini pun terjawab dengan keefektifan kucing-kucing ini dalam menjalankan tugasnya.

Keputusan menjadikan kucing sebagai penjaga museum ini sendiri merupakan perintah dari Ratu Elizabeth sejak tahun 1745 lalu.

Selain kucing-kucing yang memang diselamatkan, pintu museum ini selalu terbuka bagi kucing-kucing di luar sana yang membutuhkan pekerjaan.

Kucing-kucing yang sudah masuk, dan sudah menjadi ‘pegawai’ di sana akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang memadai.

Sama seperti pekerja lainnya yang mendapatkan gaji atas pekerjaan yang dikerjakan, 70 kucing ini juga diberi gaji berupa perawatan dan makanan dari penjaga di Museum Hermitage ini.

70 ekor kucing penjaga ini sendiri diasuh oleh 3 staf khusus museum, di mana ketiga pengasuh tersebut memasak di dapur khusus yang disediakan oleh pihak museum. Bahkan ketiga pengasuh ini mengetahui apa-apa saja makanan kesukaan dari kucing-kucing museum tersebut. Ada yang menyukai ikan segar, ayam, dry food, wet food, atau susu.

Selain makanan yang sehat dan sesuai dengan selera masing-masing kucing, Hermitage juga menyediakan sebuah klinik kecil di dalamnya. Kucing-kucing yang baru masuk akan divaksinasi, disterilisasi, dan diobati apabila sedang sakit.

Kucing-kucing di Hermitage memiliki ID Card

Karena jumlahnya yang cukup banyak, pihak museum pun mengharuskan kucing-kucing ini untuk memiliki tanda pengenal lengkap, dengan foto-foto si pemilik tanda pengenal.

Tentu apa yang dilakukan oleh Hermitage ini memiliki tujuan baik bagi kehidupan kucing-kucing di sana. Jika ada pengunjung yang tertarik dengan kucing penjaga ini, mereka juga diizinkan untuk mengadopsinya.

Lalu sebagai bentuk penghargaan bagi kucing-kucing yang sudah menjaga museum tersebut, di setiap tahunnya diadakan sebuah event bertemakan kucing, yaitu “Cat Fest”.

Di event ini, pengunjung yang datang diizinkan untuk berinteraksi dan bermain langsung dengan pasukan-pasukan kucing penjaga museum ini. Selain itu juga diadakan berbagai lomba bertemakan kucing, salah satunya adalah menggambar kucing.

Uniknya peserta pada kontes ini pun bukanlah orang sembarangan, karena mereka benar-benar mampu menggambar para kucing penjaga layaknya seorang pelukis profesional.

Komentar

Tidak ada posting yang ditemukan

Postingan baru